Selasa, 02 Juni 2009

JANGAN TERGESA-GESA DALAM HIDUP

Kita hidup di dunia diwarnai dengan berbagai macam kesibukan, entah itu bekerja mencari nafkah, menuntut ilmu, atau kesibukan lain. Mulai bangun tidur sampai tidur lagi beragam aktivitas kita jalani. Di samping itu, waktu akan terus berjalan tanpa pernah berhenti atau kembali. Banyak manusia yang merasa waktu yang dimiliki kurang padahal manusia diberi jatah waktu sama, yaitu 24 jam. Selain itu, banyak yang melakukan sesuatu dengan tergesa-gesa karena merasa dikejar waktu. Akibat itu semua adalah kita tidak bisa menikmati hidup ini dengan bahagia dan tenang.
Saudaraku,
Hidup kita akan terus berjalan tanpa henti. Hidup ini harus kita nikmati supaya tercapai bahagia dan tenang dengan cara membuat planning (rencana) supaya hasil yang kita dapat menjadi baik dan maksimal.
Saudaraku,
Manusia tergesa-gesa dalam hidup atau pekerjaan dikarenakan tanpa ada planning sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Namun bukan berarti harus pelan-pelan sekali alias seperti siput berjalan. Rasulullah Saw. bersabda :
“Tergesa-gesa itu adalah sebagian perangai syetan” (H.R Turmudzi).
Saudaraku,
Marilah mulai sekarang, kita mulai menata kembali hidup kita dengan cara membuat perencanaan dan skala prioritas supaya hidup kita jadi teratur dan mendapatkan hasil maksimal. Dalam melakukan aktivitas, pekerjaan, atau amalan hendaknya dilakukan secara kontinyu walaupun kecil atau sedikit. Ingatlah sabda Rasulullah Saw. berikut ini : ” Amal yang paling dicintai Allah adalah yang terus-menerus walaupun sedikit ” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi para pembaca,silakan tinggalkan komentar.Supaya ada masukan buat saya ke depannya.Terima kasih.